Rabu, 08 Juli 2009

Pencemas

Bertanggung jawab, bisa dipercaya dan menjunjung tinggi kesetiaan pada keluarga, teman dan kelompok. Kisaran kepribadian ini cukup luas, mulai dari menarik diri dan kaku hingga berani mengungkapkan pikirannya dan melawan. Berusaha membebaskan rasa takut dengan izin dan persetujuan dari tokoh yang berkuasa atau dengan memberontak terhadap kekuasaan. Keunggulan : setia, disukai, perhatian, hangat, berbelaskasihan, cerdas, praktis, suka membantu, dan bertanggungjawab. Kejelekan : terlalu cemas, menguasai, tidak bisa diduga, menghakimi, paranoia, defensif, kaku, merusak diri, dan mudah kesal. Cara bergaul dengan saya : Terus teranglah dan bicara yang jelas. Dengarkan saya dengan penuh perhatian. Jangan menilai saya karena kegelisahan saya. Bekerjasamalah dengan saya. Yakinkan saya kembali bahwa diantara kita segalanya baik-baik saja. Tertawa dan meluculah bersama saya. "Dengan halus", doronglah saya menuju pengalaman baru. Cobalah untuk tidak salah tingkah dengan kesalahtingkahan saya.

Tidak ada komentar: